Agar Laptop Tidak Bocor

hallo,nanda datang lagi.
kali ini saya ingin memostingkan tentang bagaimana cara agar laptop tidak bocor.Banyak di antara kita yang selalu menggunakan laptop.ntah itu untuk mengerjakan tugas,main game,browsing,atau sekedar menonton film dari laptop kita.
tapi taukah kita,baha sesungguhnya terlalu sering menggunakan laptop  tidak lah baik.
banyak hal negative yang akan kita alami ketika kita terlalu sering menggunakan laptop. diantaranya adalah:

1.Gangguan Mata
mengapa dapat menjadikan gangguan mata?lkarena cahaya yang di pantulkan layar laptop,tapi bukan hanya laptop handphone juga dapat menyebabkan gangguan pada mata loh.makanya kalau kita sedang alat elektronik yang bernama handphone dan laptop maka kita haru duduk tegak lurus agar tidak terlalu dekat dengan layar.memaikan laptop di pencahayaan yang kurang juga dapat mengakibatkan mata rusak loh teman.
ini pengalaman saya,sedari kecil saya sudah di fasilitasi handphone dan laptop oleh orangtua saya.dan akhirnya sekarang mata saya menjadi min.saya kapok loh mamah saya sampai-sampai marah kalo saya nonton ,main lptop,atau pun handphon dengan jarak yang sanggat dekat.
sebaiknya adik adik yang mais bagus matanya agar tidak melakukan ha tersebut yaa...
sayang matanya,lemited edition loh :)

2.Tidak memperdulikan Sekitar
taukah kamu,zaman sekarang ini banyaak orang yang sudah kecanduan gadged,mungkin kita lah salah satunya.sehingga kita mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat/benar tidak?benar sekali!
pasti kita semua pernah mengalaminya,karena kita terlalu focus dengan layar dan tidak memperdulikan ada apa di sekitar kita.naudzubillah ya kawan.

3.Batrai Bocor
kerugian berikut ini sangat sering dialami.kenapa bisa begitu?karena kita terlalu seringg menggunahan hp atau pun laptop sehingga kita tak memberikan waktu baginya untuk istirahat.kita memainkan nya sambil di cas,apalah tak eror laptop kita?di kampus banyak mengalami ini.karena banyak yang menggunakan laptop sambil mengecasnya.
sobat,tau gak kalo satu batu batrai laptop itu sangatlah mahal.maka,jangan menggunakanya berlebihan ya,dia juga seperti kita butuh istirahat.
satu batrai laptop itu bisa sampai 500.000 ke atas loh harganya,maka jangan sia-siakan yaa..



mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada pstingan kaliini.semoga bermanfaat ya..
wassalam

Comments

Popular Posts